Sunday, April 4, 2010

Setelah Gayus Tambunan Kabareskrim Ito Sumardi Akan Tangkap Koruptor Lain di Singapura




Sukses dengan Gayus Tambunan, Kabareskrim Komjen Ito Sumardi mengaku akan menangkap para buronan koruptor lain yang bersembunyi di Singapura kembali ke Indonesia. Untuk membawa koruptor kembali, Komjen(Pol) Ito Sumardi mengaku akan menggunakan mekanisme yang nyaris sama dengan saat menjemput Gayus Tambunan.

"Iya nanti. Saya juga sekarang mau menangkap yang masih belum ditahan karena mereka merupakan penjahat ekonomi," ucap Ito Sumardi ketika dihubungi wartawan, Minggu (4/4/2010), ketika ditanya bagaimana lobi-lobi yang dilakukan Polri saat membawa Gayus Tambunan.

Ketika ditanya apakah yang dimaksud koruptor yang akan dibawa kembali adalah tersangka kasus Sistem Komunikasi Radio Terpadu, Anggoro Widjojo, Komjen(Pol) Ito Sumardi menjawab, "Siapa saja," ucapnya.

Seperti diketahui, selain letaknya berdekatan secara geografis, Indonesia juga tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Singapura sehingga para koruptor lebih memilih kabur ke Singapura.

Para buronan yang disebut-sebut kabur dan hidup di Singapura, antara lain tersangka kasus BLBI, Syamsul Nursalim; dan dua tersangka kasus Bank Century, Hesyam Al Waraq dan Rafat Ali Rizvi.

No comments:

Post a Comment