Tuesday, April 6, 2010

Soal Pencopotan Dirjen Pajak, Menkeu Sri MulyaniTutup Mulut

Mencuatnya kasus Gayus Tambunan, pegawai pajak yang terlibat makelar kasus, memunculkan wacana reformasi dan revolusi total di Kantor Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Posisi Dirjen Pajak Mochamad Tjiptardjo pun terancam dicopot, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral terhadap kasus di institusinya.

Menanggapi hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati enggan berkomentar. Saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, dia memilih untuk menutup mulutnya rapat-rapat. "Saya tidak ada pernyataan tentang itu. Saya enggak mau komentar," ujarnya singkat, sambil berjalan meninggalkan pewarta di Jakarta, Selasa (6/4/2010).

Mendengar jawaban Menkeu, para wartawan tampaknya tidak puas dan terus mencecar Menkeu dengan berbagai pertanyaan. "Lantas, apakah akan diganti, Bu," tanya wartawan.

Menkeu tidak menghiraukan pertanyaan para wartawan dan langsung bergegas menuju lobi gedung Menko Perekonomian. Sejurus kemudian, dia langsung melenggang meninggalkan wartawan yang masih berkerumun dengan menggunakan mobil dinasnya Toyota Crown Royal Saloon bernopol B 1189 RFS.

Sebagaimana yang telah diberitakan, dalam kasus Gayus, Dirjen Pajak telah melakukan berbagai tindakan, antara lain pemecatan Gayus secara tidak hormat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) golongan IIIA di Direktorat Keberatan dan Banding Ditjen Pajak. Selain itu, 10 atasan Gayus juga telah dinonaktifkan untuk memudahkan proses pemeriksaan.

No comments:

Post a Comment